Pengen Dapet Harga Murah Di Saat Membeli Barang? Gunakan Jurus Jitu Ini

Harga selalu menjadi penentu apakah pada akhirnya kamu jadi membeli sebuah barang atau tidak. Sering kali kamu sudah memilih barang kesana kemari dan akhirnya menemukan satu yang terbaik, tapi pada akhirnya lebih memilih untuk tidak jadi membeli barang tersebut karena harganya yang tidak bisa diterima akal sehat.

Karena hal inilah, kamu sudah harus menyiapkan beberapa jurus jitu terlebih dahulu supaya nantinya kamu bisa menawar dan mendapatkan harga seperti yang kamu inginkan. Menawar harga juga bukan perkara yang gampang, sering kali kamu harus menemukan penjual yang bersikeras dengan harga yang mereka berikan dan kamu harus terjebak dalam perdebatan.

Agar bisa memenangkan setiap proses tawar menawar selayaknya ibu-ibu, kamu harus menggunakan beberapa jurus jitu ini terlebih dahulu.

  1. Jual Mahal Sambil Melangkah Menjauh Masih Menjadi Jurus Paling Jitu

Bukan cuma urusan mendekati gebetan saja yang perlu istilah tarik ulur, mendekati penjual untuk mendapatkan harga bersahabat juga kamu perlu melakukannya. Ketika kamu sudah memilih-milih barang, dan tahu bahwa harganya tidak sesuai meskipun sudah kamu tawar, kamu bisa pura-pura pergi terlebih dahulu.

Gunakan kata pamungkas seperti “Ya udah deh mas, kalo memang ga boleh saya cari ditempat yang lain saja”. Penjual akan langsung merasa terancam kalau kamu sudah mengeluarkan kata-kata seperti ini.

Sehingga mau tidak mau mereka harus mengejar kamu dan melakukan tawar menawar lagi dengan harga yang jauh lebih rendah. Ketika melakukan jurus ini, pastikan bahwa kamu bertingkah meyakinkan dan seperti tidak ingin dikejar. Jadi, si penjual akan merasa semakin penasaran.

  1. Jangan Tunjukkan Bahwa Kamu Benar-Benar Menyukai Barang Tersebut, Atau Si Penjual akan Merasa Besar Kepala

Mendapati sebuah barang dan langsung berteriak, eh lucu ya, aku udah nyari ini dari kemaren-kemaren tapi ngga ketemu, eh ternyata adanya disini. Kata-kata ini akan memberikan kesempatan untuk penjual bisa memberikan harga semau mereka.

Kamu harus bisa terlihat biasa saja, jika bersama teman, cukup bilang “lumayan ya, mirip sama yang tadi disana, tapi kayanya masih mending yang tadi deh. Kalau kamu mengatakan hal seperti ini, maka penjual tidak akan memiliki kesempatan memberikan harga semaunya untukmu.

Selanjutnya, ketika tawar menawar dimulai pun, penjual tidak akan memasang harga yang terlalu jauh dari harga yang sebenarnya, karena ia mengira bahwa kamu telah mengetahui harga yang sebenarnya.

  1. “Masak Segitu si Mas? Disana aja segini”

Kalau kamu sudah merasa mentok dan tidak tahu lagi harus menawar dengan cara apa, membandingkan harga secara langsung dengan toko lain juga masih menjadi cara yang paling jitu.

Biasanya, penjual akan menjawabnya dengan “ya udah, beli di toko A saja”. Jangan langsung patah arang, kamu masih bisa mmenjawabnya dengan “kan masih kepengen nyari-nyari mas, siapa tahu ada yang lebih murah, kalau gini mah mending balik ke toko yang tadi aja”.

Biasanya, kalau sudah berada diposisi seperti ini, penjual juga akan mulai berpikir dua kali dan melunak. Di saat inilah kamu bisa mengambil alih posisi, dan kamu bisa melakukan proses tawar menawar dengan lebih mudah.

  1. “Kalau Dikasih Harga Segini, Aku Ambil Banyak Deh”

Sebagian dari kamu juga tentu saja pernah menggunakan kalimat pamungkas seperti ini. Memang sudah sangat umum, ketika kamu membeli barang dengan jumlah yang lebih banyak, kamu akan mendapatkan potongan harga khusus.

Nah, kalau kira-kira kamu ingin membeli sebuah barang lebih dari satu, kamu bisa menggunakan kalimat seperti ini. Tidak diragukan lagi bahwa kamu akan langsung mendapatkan harga super spesial.

Apalagi kalau kamu menambahkan, “kalau harganya cocok, besok jadi langganan deh.” Para pedagang memang sangat membutuhkan langganan, sehingga mereka tidak akan membuang kesempatan ini begitu saja, dan dengan senang hati memberikan harga yang jauh lebih terjangkau.

  1. Bilang Bahwa Barang Tersebut Akan Dijual Lagi? Kenapa Tidak.

Siapa yang paling ingin mendapatkan harga paling murah ketika membeli suatu barang? Tentu saja penjual, karena mereka harus mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin dari barang yang akan mereka jual lagi tersebut.

Itu sebabnya, tidak ada salahnya kamu menggunakan alasan akan menjualnya lagi untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Cara ini biasanya akan berhasil jika kamu membeli lebih dari satu produk, ini artinya kamu harus lebih pintar dalam menjalankan rencana ini.

Kamu juga tidak perlu terlihat terlalu mencolok kali ini, biarkan penjual itu sendiri yang menebak apakah anda akan menjualnya lagi atau tidak. Yang pasti, kamu harus bisa menunjukkan bahwa kamu memang sudah sangat paham dengan harga-harga  yang ada di pasaran.

Dengan kelima jurus paling ampuh ini, sepertinya kegiatan belanja menjelang lebaran kali ini akan jadi jauh lebih mudah ya. Pastikan juga bahwa anda selalu berhati-hati ketika sedang berbelanja. Selamat memborong.