Pengen Bahagiain Pacar Kamu Yang Lagi Puasa Padahal Kamu Ngga Ikut Puasa? Lakuin Hal-Hal Di Bawah Ini

Pacaran beda agama itu ngga gampang. Iya sih, mereka yang bisa ibadah di satu tempat saja kadang masih mempermasalahkan, kok kamu ngga nungguin aku si sholatnnya, kamu ngga kepengen gitu latihan jadi imam buat aku, dan masih banyak masalah yang sebenarnya sepele namun sering dijadikan permasalahan.

Apalagi kamu yang menjalin percintaan dengan seseorang yang kepercayaannya berbeda, yang cara beribadahnya berbeda, memiliki kebiasaan dalam keluarga yang berbeda, hingga terkadang juga membuat kamu dan dia memiliki cara pandang yang amat sangat berbeda akan satu hal.

Di bulan puasa ini misalnya, kamu harus lebih bisa menghargai dia yang sedang menjalankan puasa selama satu bulan penuh. Kamu yang sebelumnya bebas mengajak dia untuk bertemu atau pergi kapan saja harus bisa memilih waktu yang tepat. Kamu harus merelakan jika ia harus memiliki waktu yang lebih banyak bersama keluarganya, teman-temannya bahkan mantannya ketika ada acara buka bersama. Dan, kamu tidak boleh akan hal tersebut.

Nah, kalau kamu ingin membahagiakan pacar dan memberikan toleransi yang lebih untuk pacar kamu selama ia berpuasa, kamu harus melakukan hal-hal di bawah ini nih.

  1. Ajak Dia Buka Bersama Ditempat Yang Tidak Biasa

Yap, buka puasa bersama pacar memang sangat menyenangkan dan sudah seperti kewajiban tersendiri. Meskipun kamu tidak ikut berpuasa, setidaknya kamu harus menyiapkan waktu khusus untuk menemaninya berbuka, dan ikut menyantap hidangan-hidangan yang akrab dengan nuansa bulan puasa.

Atau kalau kamu bosan makan di kafe seperti hari-hari biasanya, kamu juga bisa membawanya ke tempat yang tidak biasa, misalnya makan tempat makan dengan konsep outdoor, atau bahkan kamu bisa mengajaknya berbuka di rumah kamu dan menyiapkan makanan favoritnya.

Hal ini juga membuktikan bahwa kamu dan keluarga sama sekali tidak mempermasalahkan perbedaan antara kalian, selama kalian bisa bahagia, hal ini sudah cukup dan kamu mensyukuri hal tersebut.

  1. Tarawih Itu Ibadah Yang Tidak Bisa Dilakukan di bulan Lain, Jadi Jangan Mengganggunya

Mungkin selama ini kamu punya kebiasaan berupa jam khusus untuk berkomunikasi secara intens dengannya, dan biasanya waktu yang paling sering digunakan ialah malam hari.

Tapi, di bulan puasa ini pacar kamu harus shalat tarawih dan mungkin saja setelahnya ikut tadarus bersama dengan teman-temannya. Sebagai pacar, kamu tidak boleh mengganggu kegiatan tersebut, namun kamu harus menunggunya hingga selesai.

Dengan melakukan itu, kamu juga bisa menunjukkan kedewasaan kamu sebagai seorang pacar, dan membuktikan bahwa kamu adalah orang yang bisa menerima dan mengerti segala sesuatu tentang pasanganmu.

  1. Jangan Sekali-kali Mengajak Pacar Kamu Yang Sedang Berpuasa Untuk Batal Puasa Bersama

Kamu sedang merasa kelaparan dan ingin ditemani makan sang pacar seperti biasa? Tahan dulu, selama satu bulan ini kamu sama tidak boleh mengganggu ibadah puasanya dengan iseng-iseng mengajaknya untuk membatalkan puasa di siang hari.

Sebaliknya, kamu seharusnya bisa menjadi penyemangat yang baik ketika sang pacar sudah mulai mengeluh keletihan atau kehausan karena harus tetap menjalankan banyak aktifitas ketika sedang tidak makan dan minum sama sekali.

Kalau kamu berhasil membuatnya kembali berpuasa, kamu juga akan merasa bahagia karena orang yang kamu cintai berhasil melakukan kewajibannya dan kamu menjadi salah satu pendukungnya.

  1. Berani Protes Pacar Bau Mulut? Sama saja Dengan Cari Ribut

Ya namanya orang sedang berpuasa, ngga makan dan ngga minum sama sekali  selama seharian penuh, bau mulut merupakan hal yang sangat wajar. Jadi, jangan berani-berani kamu protes akan hal ini, atau kamu akan dingambekin sang pacar sampai  seharian penuh juga.

Kalau kamu memang merasa sedikit terganggu dengan bau mulutnya, kamu cukup tidak terlalu berdekatan ketika sedang berbicara dengannya. Hal ini juga lebih baik untuk kalian lakukan ketika sang pacar sedang berpuasa.

Kamu juga sebaiknya tidak melakukan gerakan-gerakan yang menunjukkan bahwa kamu sedikit merasa risih dengan bau mulutnya. Semuanya harus kamu lakukan dengan biasa saja.

  1. Ikutan Puasa Selama Sebulan Penuh? Siapa Takut.

Ingin menunjukkan rasa toleransi dan membahagiakan pacar kamu dengan cara yang lebih berani? Bagaimana jika kamu ikut berpuasa juga saja. Bukan sebagai tanda bahwa kamu tertarik dengan agama yang dipeluk sang pacar, namun karena ingin merasakan apa yang pacar kamu rasakan.

Lagian, puasa juga sangat baik untuk kesehatan terlebih pencernaan kamu, jadi hitung-hitung kamu sedang dalam projek membersihkan perut dan diet saja sekalian. Bonusnya bisa membuat pacar merasa bahagia dan bangga.

Karena kamu belum pernah melakukannya, gagal satu atau dua kali juga tidak masalah, ya namanya masih pertama dan itu bukanlah kewajiban kamu. Siapa tau dengan cara ini kamu bisa lebih mengenal pacar kamu. Siapa yang tahu?

Gimana? Cukup tertantang atau tertarik dengan beberapa hal di atas? Kalau tidak juga tidak masalah si, selama kamu bisa menghargai pacar yang sedang berpuasa saja sebenarnya sudah cukup.

Related Post