7 Hal yang Membuat Eiichiro Oda Sukses Besar Dengan Manga One Piece Ciptaannya

7 Hal yang Membuat Eiichiro Oda Sukses Besar Dengan Manga One Piece Ciptaannya

Siapa yang tidak kenal dengan anime One Piece yang pernah menjadi manga terlaris dna tersukses pada tahun 2014. Anime yang satu saat ini telah memiliki ratusan episode yang sayang untuk Anda lewatkan.

Dari kepopuleran yang dimiliki oleh anime tersebut, hal ini pastinya ditunjang dengan cerita yang menarik dari anime One Piece yang satu ini. anime one Piece memang mampu menghadirkan cerita yang menarik yang dibumbui dengan komedi yang mampu mengocok perut para penontonnya.

Dibalik sebuah cerita yang One Piece yang unik dan menarik, pasti ada orang yang berperan sangat besar demi terciptanya anime yang popular satu ini. Eiichiro Oda rupanya menjadi salah satu orang yang ikut andil dalam suksesnya anime On ePiece yang satu ini.

Perjuangannya dalam membesarkan nama One Piece memang bukan menjadi hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, hal tersebut tidak membuat manga yang satu ini terus menyerah begitu saja. Dengan sikapnya yang pantang menyerah dan ingin terus berjuang ternyata membuat Eiichiro Oda membesarkan nama One Piece.

Hal tersebutlah yang kini menjadi inspirasi bagi sebagian besar manga untuk bisa menciptakan sebuah karya manga yang berkualitas. Kerja keras yang dilakukannya juga bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Ada berbagai rintangan dan beberapa hal yang harus dia lakukan untuk bisa menggapai mimpinya tersebut.

Terinspirasi dari kesuksesan Eiichiro Oda membuat artikel yang satu ini akan membahas tentang 7 hal yang harus Anda ketahui tentang manga yang satu ini. Lalu, hal ap sajakah yang membuat manga yang satu ini sukses besar di usia mudanya?

  1. Memulai karirnya di usia yang masih muda

Semboyan untuk terus berkerja keras di usia muda ternyata sangat lekat dengan manga yang satu ini. Siapa sangka, dengan kesuksesannya sekarang ini  ternyata ia mulai meniti karir di usia 17 tahun. Ya, usia tersebut bagi para anak muda masih menjadi usia yang banyak mereka habiskan untuk bermain dan bersenang-senang.

Namun, hal ini tidak bagi Eiichiro Oda, di usianya yang masih 17 tahun ternyata mampu membuat Eiichiro Oda merebut posisi runner up pada Tezuka Manga Awards di tahun 1992. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat diinginkan oleh Eiichiro Oda.

eichiro oda muda

eichiro oda memulai karir pada usia yang masih sangat muda

Dalam kejuaraan tersebut, ia mengikut sertakan manga yang berjudul “Wanted!” yang mana menceritakan tentang seorang koboy yang bernama Gill Bastar dan memiliki keahlian jago tembak.

Setelah itu, di usianya yang menginjak umur 22 tahun, ia kembali mampu mengharumkan namanya dengan memenangkan Hop Step Award di tahun 1997 sebagai manga pendatang baru terbaik. Ia kemudia memulai cerita One Piece pada tahun yang sama dan dengan usia yang masih sangat muda.

  1. Seorang pekerja keras yang berdedikasi tinggi

Kesuksesan yang dimilikinya pun bukan semata-mata dari keberuntungan belaka. Hal ini berasal dari kerja keras yang ia lakukan untuk bisa menciptakan sebuah manga yang berkualitas.

Eiichiro Oda juga dibilang sebagai orang yang perfeksionis hal ini terbukti dengan dirinya yang lebih menyukai untuk menggambar sebagian besar manganya seorang diri. Menurutnya, semakin sedikit asisten maka manga yang dihasilkan akan semakin baik.

eichiro oda menggambar

eichiro oda ketika menggambar manga one piece

juga dibilang sebagai orang yang perfeksionis hal ini terbukti dengan dirinya yang lebih menyukai untuk menggambar sebagian besar manganya seorang diri. Menurutnya, semakin sedikit asisten maka manga yang dihasilkan akan semakin baik.

Ia pun enggan memakai ulang gambar yang pernah dibuatnya sendiri meskipun adegan yang dibuat sangat memungkinkan hal tersebut. Bisa dibilang, dalam serial One Piece ini tidak ada pengulangan gambar di dalamnya.

Dengan sikap kerja keras yang ia miliki bahkan pernah membuatnya bekerja dari jam 5 pagi hingga jam 2 dini hari (21 jam) dan hanya memiliki jam tidur selama 3 jam saja. Bahkan pada saat ia sakit dna terbaring lemah di rumah sakit, ia masih tetap saja menggambar manga di atas ranjangnya.

  1. Sangat menggemari karyanya

Salah satu hal yang perlu Anda ketahui dari manga yang satu ini adalah ia sangat menggemari karyanya sendiri. Bahkan ia sangat menggemari beberapa tokoh yang dibuatnya sendiri seperti Blackbeard.

buggy one piece

Buggy salah satu karakter favoritnya Oda Sensei

Sementara itu, tokoh antagonis yang paling disukai oleh Eiichiro Oda adalah Buggy. Namun, apabila dia disuruh untuk menjadi apa dalam manga buatannya tersebut, ia lebih memilih untuk menjadi Nico Robin. Karena dengan jurusnya Veinte Fleur ia bisa menggambar 20 kali lebih cepat dari biasanya.

  1. Terinspirasi dari Akira Toriyama dan Serial Animasi TV

Manga yang sangat popular ini nampaknya terinpirasi dari salah satu mangaka yang menciptakan  Dragon Ball. Akira Toriyama menjadi salah satu alasan mengapa Eiichiro Oda membuat manga One Piece yang satu ini.

akira dan goku

akira toriyama dan dragon ball nya menginsiprasi dalam pembuatan manga one piece

Selain itu, Eiichiro Oda juga terinpirasi dari serial anime yang ada di televisi yang berjudul Vicky the Viking. Anime yang menjadi inspirasi dari Eiichiro Oda memiliki cerita seorang bocah Viking yang menghadapi berbagai macam petualangan bersama dengan teman-temannya.

 

  1. Mendapat ancaman pembunuhan

Siapa sangka, bahwa manga yang satu ini pernah diancam akan dibunuh oleh seorang perempuan yang suaminya dipecat oleh Eiichiro Oda  sendiri.

Namun, setelah 4 bulan perempuan tersebut melakukan aksinya dengan terus mengirim ratusan email yang berisi ancaman pembunuhan ia pun ditangkap.

  1. Memilih menikah dengan Cosplayer One Piece
echiro oda dan istri

ketika eiichiro oda menikah dengan cosplayer nami bernama Chiaki Inaba

Walaupun dikenal sebagai pria yang sangat pekerja keras, tapi bukan berarti Eiichiro Oda tidak memiliki kisah cinta yang menarik dalam hidupnya. Eiichiro Oda ternyata telah menikahi gadis yang bercosplay sebagai Nami, yaitu Chiaki Inaba. Pernikahannya sendiri berlangsung pada tahun 2004.

chiaki inaba cosplay nami

Ketika Chiaki masih menjadi Cosplayer Nami

Pertemuan pertama mereka rupanya terjadi pada saat secara kebetulan Eiichiro Oda hadir dalam Honemp Jump Fiesta lalu kemudian bertemu dengan Chiaki Inaba yang waktu itu menjadi model dari tokoh Nami yang dibuatnya sendiri. Hingga saat ini, Eiichiro Oda dan istrinya telah dikarunia seorang putri cantik yang lahir pada tahun 2006.

  1. Komik yang dibuat oleh Eiichiro Oda setelah One Piece tamat

Cerita yang disuguhkan oleh Eiichiro Oda dari One Piece ini memang mampu membius para penggemarnya untuk semakin jatuh cinta dengan manga buatannya ini. dari setiap episode yang dihadirkan memang mampu memberikan angin segar bagi One Piece.

Akan tetapi hal ini bukan berarti manga One Piece akan tetap ada. Jika suatu saat One Piece tamat, maka Eiichiro Oda sudah berencana untuk membuat sebuah manga yang bertemakan mecha (robot besar).

Namun, apabila rencananya tersebut tidak dapat terwujud, ia akan mengikutin jejak Akira Toriyama dengan hanya membuat manga yang memiliki cerita pendek satu atau dua episode saja.

Dari kesuksesan yang dimiliki Eiichiro Oda sekarang ini,  sudah terbukti bahwa semuanya berasal dari kerja keras yang ia lakukan semasa mudanya. Bagaimana? Apakah Anda sekarang sudah mulai terinspirasi dengan manga yang satu ini?