Apa itu Celestial dan Gods dalam dunia Marvel?

sudahkah kalian menonton movie dari Guardian Of Galaxy 2 yang diperankan Peter Quill, pasti kalian pernah mendengar tentang Celestial bukan?

Celestial di film itu adalah jenis ras dari ayah Star Lord, Celestial ayah star lord ini bernama Ego, aslinya adalah celestial makhluk raksasa sebesar planet yang mempunyai jiwa yang bisa menjelma ke dalam wujud manusia, dan menghamili ras manusia, ibunya dari star lord, sehingga Star Lord adalah makhluk Hybrid, blaster, atau campuran antara ras Celestial dan manusia. mau tidak mau Marvel telah mengembangkan alur ceritanya dalam film, membuka ras baru yaitu Celestial dalam cosmic entities. bukan tidak mungkin para celestial lain akan diperkenalkan dalam film marvel-marvel selanjutnya (MCU)

Lantas apakah itu Celestial? 

Celestial adalah ras Alien atau disebut juga Space Gods (dewa luar angkasa) yang tugasnya bertanggung jawab atas evolusi manusia di seluruh alam semesta.

sekumpulan celestials dalam dunia marvel

 

mereka juga ini adalah mahluk alien yang bertanggung jawab atas terbentuknya sebuah universe, biasanya ditampilkan dalam bentuk super raksasa, memakai armor atau baju pelindung yang tidak pernah menampilkan kulit atau wajah, dan tingginya sekitar 7500 meter. tercatat dalam dunia marvel celestial pernah 4 kali mengunjungi bumi dan membuat eksperimen dengan manusia, celestial inilah yang bertanggung jawab atas terciptanya ras baru pada dunia manusia seperti Eternals, Deviants, Mutants, dan juga Human Mutate.

TINGKATAN CELESTIALS

meskipun mereka disebut Space Gods ( Dewa Luar Angkasa) namun beberapa dari mereka melayani The Fulcrum Yahwe, atau The One ABove All yang mempunyai perwujudan Jack Kirby atau Tuhannya dunia Marvel Multi Universe.  seperti Celestials bernama The Watchers dan The Hode – ralat – The Horde yang bertugas melayani The One Above All.

the one above all

gamber The One ABove All (sebelah kiri) sedang memerintahkan salah satu Celestials

 

berikut adalah urutan urutan celestials / space gods :

One Above All: Adalah makhluk atau sebuah kekuatan luar biasa, tak terhingga, tak bisa dibayangkan, tak bisa dikalahkan atau maha segala-galanya dalam dunia marvel yang menciptakan seluruh bentuk luar serta dalam dan dari Dunia Marvel Universe.

Elder Gods : adalah dewa pertama yang diciptakan pada Marvel Universe oleh Demiurge. Dan pada saat ini Elder Gods dipercaya menjelma atau menyatu dengan biosphere atau lingkungan bumi.

New Gods : Hampir mirip juga dengan Elder Gods, New Gods adalah dewa yang memiliki tampilan fisik yang mirip dengan manusia, yang membedakan adalah  mereka itu Immortal namun bisa dibunuh dan tidak sekuat dengan Elder Gods. Dan biasanya New Gods ini disembah oleh beberapa kalangan manusia melalui adat tertentu. Contoh: Odin dan Zeus.

Celestials:  adalah salah satu ras atau entitas terkuat di Marvel Universe (MCU). Celestials secara tidak langsung adalah titisan atau keturunan atau sifat-sifat dari One Above All atau yang maha kuasa. Mereka kabarnya adalah makhluk yang menciptakan beberapa multiverse dan tugasnya bertanggung jawab atas beberapa kehidupan dan kematian yg ada pada Dunia Marvel. Karena melihat bentuknya yg mirip manusia, disinyalir para Celestials ini adalah manusia yg diberikan tingkat evolusi super oleh One Above All.

Gods by Race: Individu atau entitas yg dianggap/dinagkat oleh beberapa suku manusia sebagai seperti dewa/tuhan/juru kunci. Contohnya : Thor, Loki, Storm, Beta Ray Bill, dan Selene The Black Queen.

Meskipun mereka ini dijuluki “dewa” namun Celestials pun tidak abadi. pada komik New Avengers #30 karya Hickman, Beyonders membunuh semua Celestials yang ada di dunia marvel lalu kejadian disusul dengan kematian Celestials Abstract dan Living Tribunal.