Cara Agar Cepat Hamil

Banyak pasangan yang ingin memiliki buah hati mencari berbagai cara agar cepat hamil namun terjebak oleh saran-saran yang belum teruji keampuhannya. Jika  anda dan pasangan merupakan salah satu diantara banyak pasangan yang ingin memiliki anak namun belum dikaruniai juga, hendaknya anda jangan panik atau stress terlebih dahulu. Kondisi stress justru membuat segalanya menjadi lebih sulit. Berikut ini ada beberapa tips yang semoga bisa membantu anda agar cepat hamil dalam waktu dekat :

  1. Hitung masa subur dengan cermat

Berhubungan intim pada masa subur akan memperbesar peluang terjadinya kehamilan. Oleh sebab itu, hitunglah masa subur anda secara cermat dan lakukan hubungan suami istri lebih sering di masa tersebut. Untuk menghitung masa subur dengan tepat, anda dapat membaca panduan tentang cara menghitung masa subur yang ditulis dr Rosdiana Ramli SpOG.

  1. Atur waktu dan posisi bercinta

Posisi umum seperti posisi misionaris merupakan posisi yang cukup efektif agar cepat hamil. Pada posisi ini sperma memiliki peluang lebih besar untuk mencapai serviks. Sedangkan waktu bercinta yang tepat untuk memperbesar peluang kehamilan yaitu yang dilakukan sebelum tidur malam karena dalam proses pembuahan sel telur, sperma memiliki waktu untuk melakukannya.

  1. Melakukan hubungan intim sebelum masa ovulasi

Sangat disarankan untuk berhubungan intim sebelum masa ovulasi tiba. Setelah dilepaskan, sel telur hanya mampu bertahan sekitar ½ hingga 1 hari, oleh karena itu berhubungan intim sebelum ovulasi bertujuan agar sel telur matang tak terlewati. Anda dapat melakukan hubungan intim selama 1 sampai 2 hari sebelum masa ovulasi karena sperma mampu bertahan hingga kurang lebih 48 jam.

 

  1. Jaga pola makan dan hidup sehat

Hindari berat badan yang berlebih, stress, jauhi rokok, obat-obatan terlarang maupun alkohol dan penuhi asupan nutrisi yang sehat. Sangat disarankan untuk menjauhi hal-hal tersebut diatas karena jika anda terlibat dalam hal-hal negatif yang disebut diatas maka kemampuan hamil akan berkurang dan kalaupun hamil akan mempengaruhi kesehatan bayi dalam rahim anda.

  1. Konsultasi ke dokter serta periksakan kesehatan anda dan pasangan

Jika anda sudah menikah cukup lama namun belum juga memiliki anak, atau anda pernah hamil namun keguguran dan sekarang ingin cepat  hamil lagi maka ada baiknya jika sering berkonsultasi ke dokter. Dokter anda akan memberikan petunjuk agar bisa segera hamil yang tentunya telah disesuaikan dengan keadaan anda.

Jika anda tak mau repot-repot ke dokter namun ingin mendapat tips dan panduan berkualitas dari dokter ahli, maka cara mudahnya yaitu dengan mempelajari panduan praktis tentang tips cepat hamil ini.

  1. Banyak berdoa.

Banyak berdoa merupakan tips klise namun bermanfaat karena jika anda yakin maka segalanya bisa terjadi. Diluar sana banyak sekali pasangan yang mendambakan kehadiran buah hati namun belum juga mendapatkannya karena berbagai alasan meskipun sudah mencoba berbagai macam cara. Percayalah bahwa Allah akan memberikan kemudahan jalan jika anda senantiasa berdoa dan tekun berusaha.

Itulah beberapa tips dan cara agar cepat hamil yang bisa anda praktekkan. Tentunya tulisan pendek ini tidak detail dan tidak sempurna. Untuk info selengkapnya anda bisa membaca panduan yang sangat berkualitas, yang berisikan berbagai tips dan trik bagi anda yang sangat mendambakan kehadiran seorang anak di keluarga kecil anda. semoga bermanfaat !