Baru Putus Cinta? Plis Banget Jangan Lakuin Hal Ini Atau

Baru Putus Cinta? Plis Banget Jangan Lakuin Hal Ini Atau Mantan Kamu Akan Bangga Karena Udah Mutusin Kamu

Jadian memang selalu sepaket dengan dua pilihan, bakal jadi manten atau malah jadi mantan. Jadi  apapun nantinya, yang terpenting adalah menjaga hubungan percintaan kamu saat ini supaya bisa selalu baik-baik saja, dan bertahan selama-lamanya. Tapi ya, namaya hidup, kadang sudah diperjuangkan bagaimanapun, kalau memang bukan dia, ya tetap saja bukan dia.

Bukan hal mudah memang ketika harus memutuskan untuk mengakhiri sebuah hubungan percintaan, apalagi yang sudah bertahan lama. Kalau memang harus putus, ya mau bagaimana lagi? Kan itu artinya akan ada orang yang lebih baik dan lebih siap untuk kamu. Yang penting kamu jangan melakukan hal-hal yang malah akan menyakiti atau menimbulkan masalah untuk diri kamu sendiri nantinya.

Yup, putus cinta memang pahit. Tapi tidak berarti kamu harus melakukan hal-hal ini, atau jika kamu ingin membuat mantan kamu beruntung sudah berpisah denganmu.

  1. Jangan langsung jelek-jelekin mantan supaya kamu mendapat simpati dari orang lain

Putus terus langsung masang status sedih dan merasa paling malang karena sudah bersama dengan orang yang salah selama ini? Memangnya masih jaman? Ini hanya akan membuat mantan kamu merasa terganggu dan tersinggung karena bisa saja putusnya hubungan kalian karena kesalahan kamu juga.

Meskipun sudah putus, cobalah untuk tidak mencari-cari kesalahan mantan dan merasa sebagai korban dan kamulah yang paling benar. Stay positive saja, siapa tahu suatu saat nanti kamu masih membutuhkan bantuannya, atau malah masih bisa balikkan lagi.

Akan lebih baik kalau kamu instropeksi diri saja, mengapa hubungan yang sudah lama terjalin ini bisa berakhir begitu saja,  jika ternyata kamu juga memiliki kesalahan, itu bisa kamu jadikan pelajaran untuk hubungan yang selanjutnya akan kamu bangun.

  1. Bikin Pengumuman Kalau Kamu Jomblo, Emang Penting Ya??

Hari ini putus dan besoknya kamu langsung koar-koar ketemen “guys, gue jomblo lho”. Bukannya mendapat simpati, kamu malah akan mendapatkan cibiran dari teman-teman kamu dan menganggap bahwa selama ini kamu tidak serius menjalani hubunganmu bersama sang mantan.

Keep calm, biarkan teman terdekatmu saja yang tahu tentang apa yang terjadi pada kamu. Semakin banyak orang tahu tentang masalah kamu, biasanya masalah tersebut malah akan menjadi lebih besar dari yang sebenarnya, karena terlalu banyak omongan dari sana sini yang pada akhirnya akan membuat kamu menjadi lebih bingung.

Seiring berjalannya waktu, teman-teman yang biasanya melihat kamu bersama dengan kekasih namun sekarang tidak lagi, juga akan tahu bahwa kalian tidak lagi bersama. Proses alami seperti itu biasanya akan berjalan dengan lebih baik dan nyaman.

  1. Buru-buru cari yang baru biar dibilang laku? bikin ilfeel si iya

Banyak orang sekarang yang berpendapat bahwa menjadi jomblo terlihat menyedihkan dan kasihan, sehingga kamu harus segera mendapatkan pengganti sang mantan dan tidak kalah darinya.

Bukannya membuat kamu menjadi senang, hal seperti ini biasanya malah akan mempertemukan kamu dengan orang yang tidak tepat, dan akhirnya harus putus lagi. Dan mau tidak mau sebutan playboy atau playgirl harus kamu dapatkan.

Daripada kamu harus memaksakan diri mendapatkan pacar dalam waktu dekat, mengapa kamu tidak memanfaatkan saat-saat tersebut untuk lebih dekat lagi bersama teman dan keluarga saja? Selama kamu memiliki pacar, tentu waktu kamu lebih banyak dengannya bukan?

  1. Jangan Menunjukkan Kegalauan Kamu Setelah Putus

Siapa sih yang mau patah hati? Tapi siapa juga yang mau terlihat  hancur di depan orang yang sudah membuat kamu menjadi patah hati? Kamu harus bisa terlihat baik-baik saja di depan mantan, meski sebenarnya kamu memang sedang merasa sedih.

Dengan kamu bertingkah biasa saja, mantan kamu malah akan merasa penasaran, mengapa kamu masih bisa ceria seperti biasa padahal baru saja kehilangan dirinya? Dan mungkin saja dia merasa menyesal karena pada akhirnya harus kehilangan orang setegar kamu.

Berbeda jika kamu terlihat galau dan murung, mantan kamu akan merasa bahwa dia adalah orang yang sangat penting bagimu, dan bisa saja suatu saat nanti dia berlaku seenaknya lagi.

  1. Say No To STALKING

Semenjak adanya media, mengintip keseharian orang lain melalui profilnya alias stalking sudah menjadi hal yang sangat wajar, apalagi profil pacar kamu. Ketika putus, biasanya kamu masih secara reflek stalking akun mantan dan membuatmu galau.

Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu tidak perlu membuka akun sosial media milikmu terlebih dahulu. Setidaknya untuk jaga-jaga agar kamu tidak lagi terbayang-bayang dengan segala hal yang pernah kalian lakukan dulu.

Kalaupun di akun milikmu banyak foto kebersamaan kalian, tidak ada salahnya juga menghapusnya daripada kamu harus terus mengingatnya setiap kali kamu membuka sosial media. Untuk saat ini, menjaga hati kamu dalam keadaan baik merupakan prioritas utama.