Alasan Kenapa Kalimat “Yang Penting Cantik” Sudah Tidak Jaman Lagi

Kamu pasti sering atau setidaknya pernah dengar teman atau orang yang ada dilingkungan kamu bilang, “bodo amat ah, yang penting gue cantik”.Reaksi masing-masing dari kamu  tentu juga akan sangat beragam, ada yang mengiyakan, ada yang “ih, apaan si”, atau ada yang pura-pura meng-iya-kan padahal sama sekali merasa “tidak iya”.

Tidak dipungkiri memang, segala perubahan dan kemajuan yang ada saat ini membuat kamu para wanita juga harus berubah menjadi sosok yang lebih mandiri, cerdas, siap dengan kemungkinan yang akan terjadi, memiliki wawasan yang cukup dan tidak bergantung  pada satu orang saja.

gadis paling cantik

sudah ga jaman menjadi gadis paling cantik, karena cantik saja tidak cukup

Sudah bukan saatnya untuk kamu yang hanya mengikuti mode dan bingung untuk bagaimana membeli fashion itemterbaru,cuma bisa make up (ya kalau kamu tukang make up artis ngga masalah si), dan jadi perempuan ala-ala yang apa-apanyamembutuhkan bantuan orang lain.Supaya kamu lebih mengerti, ini lho alasan mengapa kalimat “Yang Penting Cantik” sudah ngga jaman lagi.

  1. Laki-Laki Tidak Butuh Boneka

Yap, laki-laki memang menyukai wanita cantik, yang bisa berpenampilan dengan luwes dan terlihat elegan, namun mereka juga tidak memiliki ekspektasi agar kamu bisa tampil sempurna bak Barbie, dimana dari ujung kaki sampai kepala harus super matching dan dibeli dengan harga yang fantastis.

Laki-laki lebih membutuhkan wanita yang bisa menempatkan dimana dirinya, bagaimana ia harus bersikap dan berbicara, tidak seperti boneka yang harus selalu dituntun dan diarahkan  kemana harus menuju, karena terkadang laki-laki juga butuh penunjuk arah, dan itu adalah tugas kamu sebagai seorang wanita yang mendampinginya.

  1. Wanita Memiliki Kebutuhan Yang Lebih Banyak

Untuk urusan penampilan, laki-laki biasanya hanya membutuhkan pomade dan alat cukur jenggot. Sedangkan kamu yang wanita membutuhkan  foundation, shading, concealer, bulu mata palsu, eye shadow, maskara, eye liner, lipstick, bedak tabur, roll rambut, catokan, dan perintilan-perintilan lainnya.

Tidak masalah memang kalau kamu nantinya meminta pada suami. Tapi,suami kamu hanya tahu lipstick dan bedak, akan terasa aneh jika kamu meminta jatah untuk beli make up lagi sedangkan bulan lalu sudah diberi.Akan lebih elegan kalau kamu memiliki pendapatan sendiri meskipun tidak seberapa.

  1. Laki-Laki Butuh Teman Bicara

Kamu sudah tampil dengan cantik dan elegan, tetapi ketika diajak bicara sedang tidak nyambung? Jangan harap hal ini akan bertahan lama.Kamu harus tahu bahwa laki-laki merupakan makhluk yang suka berbagi cerita, bukan sebatas gosip seperti yang suka dilakukan  oleh sekelompok wanita.

Setidaknya, ketauhilahapayang pasangan atau gebetan kamu sukai.Misalnya, jika pasangan kamu menyukai salah satu klub bola, ketahui saja siapa pemain andalan dari klub tersebut.Kamu juga tidak perlu menghapal berapa kali klub tersebut menjuarai EURO, siapa saja pelatih yang pernah melatih klub tersebut, atau hal-hal yang terlalu mendalam lainnya.

  1. Laki-Laki Butuh Pasangan Hidup, Bukan Penumpang Hidup

Jangan langsung berpikiran negatif untuk kalimat diatas tadi.Manafkahi seorang istri memang sudah menjadi kewajiban seorang suami yang harus dilakukan setiap harinya.Tapi, wanita sebagai seorang istri juga harus cerdas dan tidak sekedar menjadi seorang pasangan biasa,  tapi juga pendukung dan penyeimbang.

Bukan berarti juga kamu harus menjadi seorang wanita karir yang harus melulu meninggalkan rumah hingga sore atau malam hari.Bukan harus seperti itu.Yang terpenting ialah kamu bisa menjadi istri, ibu, contoh dan teman berjuang yang baik.Hal ini Cuma bisa dilakukan oleh wanita cerdas dan mandiri, bukan sekedar wanita yang cantik.

  1. Karena Laki-laki Juga Bisa Menjadi Cantik

Yap, pernah jalan-jalan ke Thailand atau setidaknya nonton film-film dari Thailand?Jika iya, sepertinya kamu tidak akan merasa heran lagi dengan alasan yang kelima ini. Thailand memang menjadi negara yang cukup  bebas dengan urusan seperti ini, perempuan bisa sangat mirip seperti laki-laki, dan laki-laki  bisa tidak kalah cantik dengan  perempuan.

Kalau kamu pengguna sosial media aktif, kamu juga akan sangat mudah mendapati meme-meme seperti ini.Jadi, jangan berharap lagi kalau jaman sekarang ini kamu bisa survive hanya dengan kecantikan yang kamu miliki. Kalau paling suntuk urusan menghindari  tilangmungkin masih berlaku, tapi kalau urusan mencari kenyamanan hidup?

Nah, sekarang kamu sudah mengerti kenapa cantik saja tidak cukup? Mensyukuri anugerah berupa paras yang cantik  memang penting, namun bisa menjadi wanita cerdas, menarik, berkepribadian baik, dan mandiri merupakan tujuan yang seharusnya bisa kamu capai ketika dewasa kelak.

Buat kamu yang sekarang sedang dalam proses untuk menuju hal tersebut, semangat. Karena tidak ada usaha dan doa yang akan disia-siakan oleh Tuhan. Kamu hanya perlu terus mencoba meski terhalang gagal, tetap jalan meski harus berliku dan terjal.

Related Post